Protokol Umrah Yang Dikeluarkan Oleh Presidensi Umum 2 Masjid Suci

Presidensi Umum yang mengawasi urusan Dua Masjid Suci mengeluarkan beberapa protokol baru untuk dimulainya kembali Umrah secara bertahap mulai 4 Oktober.

Salah satu protokol utama  adalah kelanjutan dari pembatasan akses ke  Ka'bah  selama  Tawaaf. Para peziarah tidak akan dapat menyentuh  Ka'bah  atau mencium Hajar Aswad sebagai tindakan pencegahan dan pembatas akan tetap berada di sekitar  Ka'bah

Beberapa sumber menyampaikan kepada Haramain  Sharifain bahwa wanita dan pria akan dibagi menjadi kelompok yang berbeda seperti yang telah kita lihat selama musim haji namun ini belum dikonfirmasi oleh para pejabat.

"Tidak boleh ada anak"- Hanya orang berusia antara 18-65 tahun yang dapat mendaftar dan melaksanakan umrah

Pendingin Zamzam akan tetap tidak beroperasi namun botol Zamzam sekali pakai akan didistribusikan di antara para jamaah.

Di antara protokol lainnya adalah menjaga jarak sosial selama Tawaaf  seperti yang telah kita lihat selama musim haji. Jemaah umrah pada hari apa pun selama fase pertama akan dibagi menjadi 12 kelompok dan akan dipimpin oleh seorang pemimpin yang akan membimbing para peziarah sepanjang 3 jam dari waktu yang dialokasikan. Seorang profesional kesehatan juga akan menemani setiap kelompok.

Presidensi juga mengumumkan bahwa tidak ada yang akan diizinkan memasuki Masjid tanpa izin Umrah yang sah.

Departemen Sanitasi mengatakan bahwa Masjid akan disucikan 10 kali per hari dan sebelum dan sesudah keberangkatan setiap umrah rombongan juga.

Presiden Kepresidenan Agung Sheikh Abdul Rehman Al Sudais  juga mengumumkan pembentukan komite eksekutif yang akan melayani jamaah umrah dan akan memiliki anggota dari semua lembaga.

Sumber : Haramain Sharifain

Layanan Keberangkatan Ibadah Haji & Umroh

Ankafa Armina

Bimbingan Ibadah dan Layanan Keberangkatan Haji & Umroh

Alamat

ANKAFA ARMINA

Jl. H. Muhajar No. 32A RT.03 RW.03
Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk,
Jakarta Barat 11560

Kontak

KONTAK

H. Fadli S.Kom., S.Si

NO. TELEPON

+62.812.8920.5700

ALAMAT EMAIL

fadli@ankafaarmina.com
Copyright © 2015 - 2020 Ankafa Armina
Design by Ankafa Tech
userfilmbookmarkcameraphonebookmark-oenvelopebuilding
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram