Kementrian Haji Arab Saudi Mengumumkan Asuransi Untuk Jamaah Haji dan Umroh

JEDDAH: Menteri Haji dan Umrah, Mohammad saleh bin Taher Benten dan Ketua Tawuniya Sulaiman Al-Humaid menandatangani perjanjian pada hari Rabu untuk menyediakan asuransi bagi jamaah Haji dan Umroh yang datang dari luar Arab Saudi.

Penandatanganan berlangsung di kantor pusat Kementerian Haji dan Umrah di Makkah. Sebagai bagian dari perjanjian, pelayanan akan memberikan kesehatan dan layanan asuransi lainnya kepada para jamaah Haji dan Umroh sejak saat mereka tiba di Arab Saudi sampai mereka pergi meninggalkan Arab Saudi.

Skema asuransi datang sebagai bagian dari visi 2030 rencana reformasi, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman peziarah, kata Menteri Benten.

Tawuniya disertakanoleh Kementerian Haji dan Umrah dalam konsultasi dengan Saudi Arabian Monetary Authority (SAMA) / Otoritas Moneter Arab Saudi dan Dewan Asuransi Kesehatan, tambahnya.

Asuransi akan dihubungkan dengan visa segera setelah jamaah Haji dan Umroh tiba di Arab Saudi, katanya. Akan ada Hotline, dan jamaah Haji dan Umroh akan dilayani oleh tim yang berbicara dalam berbagai bahasa.

Ayman Al-Arfaj, Pengawas Umum dari pusat media pelayanan, mengatakan asuransi akan dikenakan biaya sebesar SR 189 per orang, yang akan dibayarkan kepada perusahaan asuransi dan akan mencakup 30 hari total masa tinggal jamaah Haji dan Umroh di Arab Saudi.

Dia mengatakan bahwa asuransi akan disatukan untuk semua jemaah Haji dan Umroh dan akan mencakup kasus darurat, kecelakaan dan pengembalian jenazah jamaah Haji dan Umroh yang meninggal di Arab Saudi ke negara asal. Seorang jamaah Haji atau Umroh secara otomatis mendapatkan asuransi setelah visa dikeluarkan.

Jamaah Haji atau Umroh yang membutuhkan bantuan kesehatan dapat memanfaatkan manfaat asuransi dengan menunjukkan paspor mereka di rumah sakit atau klinik di bawah Departemen Kesehatan Saudi atau rumah sakit swasta dan klinik yang terakreditasi oleh Dewan asuransi kesehatan, Al-Arfaj Mengatakan.

Abdulaziz bin Hadsan Al-Bouq, CEO Tawuniya, yang telah dianugerahi kontrak selama empat tahun, mengatakan kerajaan mengembangkan metode inovatif untuk menyediakan layanan kesehatan dan mengurangi kecelakaan di tempat suci.

Proyek ini, tambahnya, didukung oleh Kementrian Haji dan Umrah dan masing-masing asuransi mencakup sejumlah SR 100 ($26.665) per orang.

Al-Arfaj mencatat bahwa sejak dimulainya musim Umrah di bulan Oktober, total 1.518.649 peziarah telah tiba di kerajaan Arab Saudi.

Sumber : Arab News

Informasi Perjalanan Ibadah Haji dan Umroh

Ankafa Armina

Melayani Umat Hadir di Baitullah

Alamat

ANKAFA ARMINA

Jl. H. Muhajar No. 32A RT.03 RW.03
Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk,
Jakarta Barat 11560

Kontak

KONTAK

H. Fadli S.Kom., S.Si

NO. TELEPON

+62.812.8920.5700

ALAMAT EMAIL

fadli@ankafaarmina.com
Copyright © 2015 - 2020 Ankafa Armina
Design by Ankafa Tech
userfilmbookmarkcameraphonebookmark-oenvelopebuilding
Chat dengan Whatsapp
Chat dengan Whatsapp
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Selamat datang di Ankafa Armina

Apakah ada yang dapat kami bantu?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram